DINAS PENDIDIKAN DAYAH ACEH________________________MARI KITA SUKSESKAN PENYELENGGARAAN MUSABAQAH QIRAATIL KUTUB (MQK) TINGKAT PROVINSI ACEH TAHUN 2019

Plt. Gubernur Buka Puasa Bersama Dengan Ulama Se-Aceh

Kategori : Berita Sabtu, 18 Mei 2019 - Oleh rizafazzil

 

Pemerintah Aceh yang difasilitasi oleh Dinas Pendidikan Dayah Aceh menyelenggarakan buka puasa bersama dengan ulama Se-Aceh.

Acara yang berlangsung di Anjong Mon Mata, pada Sabtu 18 Mei 2019, dihadiri oleh sejumlah Ulama Kharismatik semisal, Tgk. H. Nuruzzahri (Waled Nu), Abu Mustafa Ahmad (Abu Paloh Gadeng), Abi Daud Hasbi, Tgk. Muhammad Amin (Abu Tumin), Abu Lamkawe, Ayah Cot Trueng, Aba Asnawi Lamno, dan sejumlah ulama pimpinan dayah lainnya yang tersebar seluruh Aceh.

Mewakili ulama, Abi Daud Hasbi menyampaikan, mewakili ulama walaupun diberikan waktu yang singkat untuk menyampaikan sepatah dua patah kata, namun beliau merasa bahagia berada dalam jamaah undangan pemerintah Aceh.

“kami bahagia meskipun silaturrahmi ini berlangsung dalam waktu yang singkat” ujar Abi Hasbi.

Disamping itu, beliau juga meminta perhatian lebih dari pemerintah Aceh untuk dayah/pesantren yang ada di Aceh. Karena menurutnya, dayah punya andil besar dalam membangun Aceh.

Sementara Plt. Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT dalam sambutannya, menyampaikan bahwa, dalam acara buka puasa ini, terdapat moment yang sangat bernilai bisa berkumpul dengan para ulama.

Pada kesempatan itu juga, Plt Gubernur menyampaikan keinginannya untuk mengunjungi seluruh dayah yang ada di Aceh. Katanya, dalam beberapa bulan terakhir telah mengujungi sejumlah dayah, namun itu belum seberapa dibandingkan dengan jumlah dayah yang ada di Aceh, ujarnya.

Didampingi Kadis Pendidikan Dayah, Usamah El Madny, Plt Gubernur menyatakan, bahwa melalui dinas yang dipimpin oleh Usamah, Pemerintah Aceh telah melakukan serangkaian pembinaan dan pembenahan terhadap dayah.

Kedepan, Plt Gubernur Aceh meminta Dinas Pendidikan Dayah Aceh, untuk dapat menyusun pola silaturahmi yang sistematik dengan program yang menyentuh.

Ikut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPR RI asal Aceh, Teuku Riefky Harsya dan sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemerintah Aceh, seperti Plt Sekda Aceh Helvizar Ibrahim, Asisten I M Jafar SH M.Hum, Asisten II Taqwallah M.Kes, Asisten III Kamaruddin Andalah S.Sos MSi.[]

 

comments powered by Disqus