DINAS PENDIDIKAN DAYAH ACEH

Penutupan Mubes HUDA

Kategori : Berita Senin, 26 November 2018 - Oleh rizafazzil

 

Mubes HUDA yang sudah berlangsung dari 3 hari yang lalu, hari ini 26 November 2018 resmi ditutup di Kompleks Dayah Thalibul Huda Desa Bayu Lamcot Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar.

Tgk Muhammad Yusuf A Wahab (Tu Sop) sebagai ketua HUDA terpilih menyampaikan dalam acara penutupan bahwa sebagai Ketua terpilih tetap menjalankan arahan-arahan dari Ulama-Ulama Chik, kami ini hanya sebagai pelaksana saja, namun rekomendasi-rekomendasi untuk Program HUDA itu tetap diarahkan oleh Ulama-Ulama Chik. Untuk itu, Tu sop berharap bahwa kerjasama dari semua pihak sangat dibutuhkan untuk kesuksesan Kepemimpinan HUDA, peran pengurus nantinya akan sangat menentukan eksistensi HUDA ke depan. Kita harus sepakat bahwa kesuksesan ini adalah Kesuksesan kita bersama, kata Tu Sop.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Usamah El-Madny SAg MM saat menutup Acara Mubes dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terselenggaranya Mubes Ke-III HUDA yang berlangsung dengan sukses. Kadis Dayah punya harapan 5-10 tahun ke depan orang Dayah adalah orang-orang yang mengisi jabatan di Legislatif dan Eksekutif di Aceh, menjadi penentu kebijakan dari segi apapun untuk Ummat yang bermartabat dan agamis.

Kadis Dayah menambahkan bahwa Pemerintah Aceh sangat membutuhkan arahan dan nasehat dari Ulama-ulama Dayah Aceh, baik diminta ataupun tidak diminta. Untuk itu kami siap siang dan malam mendengar arahan dari Ulama-Ulama Dayah Aceh, demikian Usamah.

Syech Ayyub Al-Azhari Al-Aljazili dari Alzajair yang menjadi Penceramah dalam acara penutupan Mubes HUDA menyampaikan dia melihat kekaguman luar biasa dalam Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aceh yang dilaksanakan selama 100 hari lamanya. Kendurinya pun besar dan mewah, ini menandakan kekaguman dan kecintaan luar biasa masyarakat Aceh kepada Nabi Muhammad SAW, saya sangat terpesona dengan hal ini, Ujar Syech Ayyub.