DINAS PENDIDIKAN DAYAH ACEH

| Integritas PNS dan Non PNS di Kalangan Dinas Pendidikan Dayah Aceh |

Kategori : Berita Selasa, 06 November 2018 - Oleh rizafazzil

 

Dinas Pendidikan Dayah Aceh hari ini Selasa (06/11) melaksanakan Kegiatan Peningkatan Kapasitas dan Integritas PNS dan Non PNS dalam lingkup Dinas Pendidikan Dayah Aceh yang bertempat di Aula Lt 3 Kantor Dinas Pendidikan Dayah Aceh.

Acara yang berlangsung selama 1 hari Penuh ini digelar dengan harapan para PNS dan Non PNS dalam Lingkup Dinas Pendidikan Dayah Aceh dapat memahami sistem kerja, pola, prinsip dan etika serta mekanisme Pengadaan dan Pengelolaan Barang/Jasa Pemerintah.

Keseluruhan Peserta akan mendapatkan materi dari Narasumber yang telah di Undang yaitu Kepala Unit Pengadaan (ULP) Setda Aceh Irawan Pandu Negara SIP MSi dengan Materi “Kebijakan, Prinsip dan Etika Pengadaan dan Pengelolaan Barang/Jasa Milik Pemerintah”, Dari Inspektorat Aceh Drs Muhammad MM dengan Materi “Pengawasan dan Pengendalian terhadap Penyelenggaraan Pemerintah”, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA) dengan Materi “Sistem Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, Refleksi Perpres No 16 Tahun 2018 dan Perpres No 54 Tahun 2010.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Usamah El-Madny yang di Wakili oleh Sekdis Azhari menyampaikan dalam Pembukaan Acara, bahwa agar semua Peserta dapat mengikuti Acara ini dengan serius dan sampai dengan selesai, beliau juga berpesan agar semua peserta dapat menyerap dengan baik informasi-informasi baru yang disampaikan oleh Narasumber.

Azhari menyampaikan Setiap Aparatur Pemerintah harus memiliki Jiwa Profesionalitas yang tinggi dalam bekerja, setiap Aparatur menjalankan Visi dan Misi Pemerintah, bukan Kepentingan Pribadi Aparatur, untuk itu aparatur pemerintah diminta untuk dapat bertanggung jawab terhadap pekerjaan yang diemban olehnya, baik
bertanggung jawab kepada manusia maupun tanggung jawab kepada Allah SWT.

Mari kita Wujudkan Aparatur Pemerintah yang memiliki kemampuan Handal, Ujar Azhari yang juga Mantan Kepala Biro Organisasi Setda Aceh itu.


Salah satu Narasumber Drs Muhammad MM menyampaikan saat beliau menjadi Kepala Inspektorat Aceh bahwa Dinas Pendidikan Dayah Aceh adalah Dinas yang Paling serius dalam menangani temuan-temuan administrasi hingga dapat terselesaikan dengan baik, sehingga dalam suatu forum Rapat Pimpinan bersama Gubernur Aceh mendapat Apresiasi dari Inspektorat Aceh. Hal ini harus dipertahankan oleh Dinas Pendidikan Dayah Aceh karena membuktikan Profesionalitas nya dalam bekerja.[mf]