DINAS PENDIDIKAN DAYAH ACEH

| Teungku Dayah Perbatasan dan MUQ Dibekali Ilmu Tata Kelola Administrasi Dayah |

Kategori : Berita Selasa, 06 November 2018 - Oleh rizafazzil

| Teungku Dayah Perbatasan dan MUQ Dibekali Ilmu Tata Kelola Administrasi Dayah |

Dinas Pendidikan Dayah Aceh menggelar pelatihan pembinaan manajemen tata kelola administrasi dayah perbatasan dan MUQ Pagar Air Provinsi Aceh, Senin (5/11/2018) malam. Pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung di Al-Hanifi Hotel, Banda Aceh.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Azhari menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta pelatihan pembinaan manajemen tata kelola administrasi dayah perbatasan dan MUQ Pagar Air.

“Kita berharap pelatihan ini mampu melahirkan suatu konsep tentang pengelolaan keuangan yang seragam pada empat dayah perbatasan dan MUQ Pagar Air, sehingga keberadaan dayah benar-benar bersifat akuntabel dan transparan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Dayah yang diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Azhari.

Dalam sambutannya, Azhari mengatakan, saat ini pemerintah Aceh sangat serius memikirkan sektor pendidikan pada empat dayah perbatasan dan MUQ Pagar Air Provinsi Aceh. Pasalnya, keempat dayah perbatasan dan MUQ Pagar Air tersebut mampu melahirkan generasi muda yang senantiasa berpegang teguh pada ajaran islam sesuai Al-quran dan hadist.

Adapun tujuan dilaksanakan acara tersebut adalah untuk mewujudkan suatu konsep ketertiban administrasi dayah. Hal ini sangat diharapkan agar dapat memiliki laporan pertanggungjawaban dayah yang seragam.

“Harapan kita nantinya, usai dilaksanakan pelatihan ini para peserta bisa mengembangkan bakat dari ilmu yang telah didapatkan disini sebagai modal utama dalam mengabdi untuk dayah. Ini juga nantinya bisa menjadi amal jariyah kita dalam memperjuangkan dinul Allah di yaumil mahsyar nanti,” ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Azhari.

Dalam acara ini turut hadir, Kepala UPTD Dayah Perbatasan dan MUQ Pagar Air, Drs Sahlan M. Dian, Kabid Pembinaan dan Pemberdayaan Santri, Drs Muhammad Nasir dan Kabid Manajemen Sarana dan Prasarana Dayah , Mustafa S.Sos MSi.

*Taufik