DINAS PENDIDIKAN DAYAH ACEH

| Pelatihan Jurnalistik Santri Dayah |

Kategori : Berita Senin, 05 November 2018 - Oleh rizafazzil

 

Dinas Pendidikan Dayah Provinsi Aceh hari ini Senin 05 November 2018 melaksanakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik bagi Santri Dayah. Pelatihan yang di adakan di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh ini mengambil tema “Melalui Kegiatan Pelatihan Jurnalistik Santri Kita Tingkatkan Minat dan Bakat Menulis Bagi Santri Dayah Dalam Rangka Syiar Dakwah Melalui Media.”


Kegiatan pelatihan Jurnalistik ini diikuti oleh 50 orang santri dari Dayah-Dayah yang berasal dari Kabupaten Aceh Timur, karena Dana yang dianggarkan berasal dari Dana Otsus Kabupaten Aceh Timur.

Acara yang berlangsung selama 5 hari dari tanggal 04 sampai 08 November ini menghadirkan beberapa Narasumber yang Kompeten di bidangnya. Adapun Narasumber yang memberikan materi dalam acara pelatihan ini adalah berasal dari Unsur Wartawan Senior yaitu diantaranya, Nurdin Syam, Said Kamaruzzaman, Asnawi Kumar, Aznawi Awi, Yarmen Dinamika, Arif Ramdan, dan M Anshar. Semua berasal dari Wartawan Harian Serambi Indonesia yang Media nya sudah sangat terkemuka di Aceh.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh yang diwakili oleh Sekdis Azhari S.Ag MSi mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk melahirkan penulis-penulis yang Professional dan Handal di kalangan Santri Dayah di Aceh sebagai Tuntutan era Globalisasi yang tidak ada dinding pemisah dalam tatanan Komunikasi Dunia Modern Saat ini.

Sekretaris Dinas Dayah Aceh Juga berpesan kepada para Santri agar dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh kegiatan pelatihan jurnalistik Santri ini dan mendengar dengan baik apa saja yang disampaikan oleh Narasumber, dengan harapan setelah pelaksanaan Kegiatan ini ada ilmu Jurnalistik yang dibawa pulang dan dapat dipergunakan dengan baik oleh Para santri dayah, Ujar Azhari.