DINAS PENDIDIKAN DAYAH ACEH

Ketua HUDA: Dinas Dayah Sangat Menguntungkan Kami

Kategori : Government Kamis, 30 November 2017 - Oleh Abdul Hadi

Banda Aceh- Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Teungku H. Hasanoel Basri atau akrab disapa Abu Mudi, Pimpinan Dayah Mudi Mesra Samalanga, Rabu malam (28/11/2017) mengatakan, keberadaan Dinas Pendidikan Dayah Aceh, sangat menguntungkan para ulama dalam mengembangkan institusi pendidikan Islam di Serambi Mekkah.

Hal ini disampaikan oleh Abu Mudi, saat ditemui pada acara Rapat Kerja (Raker) HUDA Aceh, di Hotel Madinah, yang diikuti oleh 80 ulama dayah se Aceh.

“Dinas Dayah sangat menguntungkan bagi kami dari HUDA dan dayah secara umum, tidak seperti dulu semua dana untuk dayah dikelola oleh Dinas Pendidikan Aceh, sekarang ada lembaga khusus untuk itu,” kata Abu Mudi.


Menurutnya, Dinas Pendidikan Dayah tersebut menjadi jalur khusus menampung para santri di Aceh, dan mempermudahkan segala kegiatan yang menyangkut pembangunan fisik dan ekonomi bagi santri di dayah.

Abu Mudi berharap kedepan agar Dinas Pendidikan Dayah lebih memperkuat bersinergi dan lebih besar perhatiannya bagi organisasi organisasi Islam yang berbasis dayah yang berada di Aceh.

“Sekarang sudah ada jalur khusus yaitu Dinas Pendidikan Dayah, dan alhamdulillah perhatiannya cukup besar bagi dayah dan juga untuk HUDA, dan kita harap kedepan perhatiannya agar lebih besar lagi, katanya dengan mimik wajah tersenyum.[acehtrend]